Breaking News
Loading...
Kamis, 15 Januari 2015

Streaming tv online VLC lebih mudah

     Penyebaran informasi melalui media elektronik sampai saat ini masih menjadi pilihan yang terbaik. Namun dalam perkembangannya, media elektronik saat ini tidak lagi hanya melalui media elektronik konvesional atau analog. Berbagai macam teknologi dihadirkan guna memberikan informasi kepada masyarakat secara lebih efektif, mudah dan efisien yang tentunya memberikan kesan berbeda daripada teknologi sebelumnya. Salah satu media elektronik yang mampu memberikan informasi secara dinamis dan realtime adalah televisi. Dilihat dari sudut pandang teknologi informasi, informasi yang disajikan ditelevisi tidak lagi hanya bisa dinikmati pada layar televisi secara analog menggunakan antena maupun satelit. Melalui teknologi streaming televisi, kini semua informasi tersebut dapat dinikmati oleh siapa saja, dimanapun berada, melalui perangkat apapun, yang jelas terhubung dengan internet.
Berikut beberapa chanel tv yang bisa ditonton melalui vlc media player.

Cara tambah host stream

RCTI
rtsp://cdn.mivo .tv/mivotvjkt/rcti2
SCTV
rtsp://cdn.mivo.tv/mivotvjkt/sctv2
MNC TV
rtsp://cdn.mivo.tv/mivotvjkt/mnctv2
Indosiar
rtsp://cdn.mivo.tv/mivotvjkt/indosiar2
Trans TV
rtsp://cdn.mivo.tv/mivotvjkt/transtv2
ANTV
rtsp://cdn.mivo.tv/mivotvjkt/antv2
Trans 7
rtsp://cdn.mivo.tv/mivotvjkt/trans72
Global TV
rtsp://cdn.mivo.tv/mivotvjkt/globaltv2
TV One
rtsp://cdn.mivo.tv/mivotvjkt/tvone2
Metro TV
rtsp://cdn.mivo.tv/mivotvjkt/metrotv2
Mivo TV:
rtsp://cdn.mivo.tv/mivotvjkt/mivotv_480p
Blomberg tv Indonesia
rtmp://stream.bloombergindonesia.tv/live/btvi

  Namun apakah yang dimaksud dengan streaming tersebut?? berikut saya coba untuk mengulasnya, tentunya dari beberapa sumber, diantaranya www.kpmi.or.id. 
    Dalam dunia Internet, streaming lebih mengacu kepada sebuah teknologi yang mampu mengkompresi atau menyusutkan ukuran file audio dan video agar mudah ditransfer melalui jaringan Internet. Pentranssferan file audio dan video tersebut dilakukan secara “stream”, alias terus menerus. Dari sudut pandang prosesnya, streaming berarti sebuah teknologi pengiriman file dari server ke klien melalui jaringan packet-based semisal Internet. File tersebut berupa rangkaian paket time-stimped yang disebut stream. Sedangkan dari sudut pandang pengguna, streaming adalah teknologi yang memungkinkan suatu file dapat segera dijalankan tanpa harus menunggu selesai didownload dan terus “mengalir” tanpa ada intrupsi. Sebenarnya file apa saja yang bisa di-streaming-kan? Semua jenis file semuanya bisa. Baik file audio, video, image, text, data 3D, software, dan sebagainya. Tetapi streaming sejatinya lebih mengacu kepada time-based media, khusunya audio dan video, yang harus dapat dinikmati sesegera mungkin dan berdasarkan pewaktuan yang tepat, karena untuk menikmati lagu atau film, haruslah dimainkan berurutan dari awal hingga akhir (sequensial) tanpa terputus-putus (uninterrupted). Salah satu aplikasi yang sangat akrab dengan teknologi streaming adalah aplikasi Internet Broadcasting, yaitu pemyiaran audio atau video yang berbasis Internet Protocol (IP).

KAMUS STREAMING

Media Streaming
Sebuah teknologi yang memungkinkan distribusi data audio, video dan multimedia secara Real Time melalui Internet. Media streaming merupakan pengiriman media digital berupa (video, suara dan data) agar bisa diterima secara terus-menerus (stream). Data tersebut dikirim dari sebuah server apllikasi dan di terima serta ditampilkan secara Real Time oleh aplikasi pada komputer klien.

Buffering
Proses atau kondisi yang terjadi saat sebuah player untuk media streaming sedang menyimpan bagian-bagian file media streaming ke tempat penyimpanan lokal. Kebanyakan player menyimpan hanya sebagian kecil dari sebuah presentasi streaming sebelum memulai streaming. Proses buffering juga bisa terjadi di tengah-tengah streaming, biasanya hal seperti ini terjadi jika bandwidth yang diperlukan untuk memainkan streaming kurang sesuai atau kurang memenuhi besar bandwidth dari yang seharusnya.

Bandwidth
Jumlah data yang bisa ditransmisikan dalam ukuran yang tidak pasti. Untuk peralatan digital, biasanya bandwidth dibuat dengan satuan bit per seken atau byte per seken – berbeda dengan peralatan analog yang memiliki standar ukuran cycle per seken atau hertz (Hz).

Broadcash
Sebuah proses saat data secara simultan dikirimkan ke semua stasiun dalam sebuah jaringan.

Buffer
Tempat penyimpanan sementara (penyangga) yang dialokasikan dalam sistem secara random untuk menyimpan data2 sebelum dikirim atau disimpan ke bagian lain dari sistem. Dalam aplikasi streaming, buffer menyimpan data audio atau video sampai semua inforamasi yang cukup untuk melakukan streaming terkumpul semua.

Video Digital
Kunci dari konten media streaming. Biasanya video digital dikonversi dari data-data video analog. Sinyal video digital direpresentasikan dengan bilangan 0 dan 1, sedangkan sinyal analognya direpresentasikan dengan flugtasi sinyal yang tersimpan di storage – perbedaan analog dan digital dalam sinyal video sama dengan perbedaan analog dan digital pada sinyal audio.

Encoder
Aplikasi perangkat keras atau software yang dipakai untuk mengkompresi sinyal-sinyal audio video untuk melakukan streaming.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer