Breaking News
Loading...
Senin, 22 September 2014

Program Webcam Sederhana J2SE

01.16
    Komunikasi merupakan hal penting dalam kehidupan sehari-hari. Komunikasi dapat terjadi ketika dua orang atau lebih melakukan interaksi guna melakukan pertukaran data. Menurut situs sebelah. Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain. Pada umumnya, komunikasi dilakukan secara lisan atau verbal yang dapat dimengerti oleh kedua belah pihak. apabila tidak ada bahasa verbal yang dapat dimengerti oleh keduanya, komunikasi masih dapat dilakukan dengan menggunakan gerak-gerik badan, menunjukkan sikap tertentu, misalnya tersenyum, menggelengkan kepala, mengangkat bahu. Cara seperti ini disebut komunikasi nonverbal. (sumber:wikipedia).


       Adapun komunikasi itu terjadi tentunya dengan beberapa syarat-syarat, atau beberapa komponen telah terpenuhi. Adapun komponen tersebut adalah sebagai berikut.
1.  Pengirim atau Sender, yaitu pihak pertama yang melakukan pengiriman data atau informasi.
2.      Pesan. Pesan ini ini merupakan objek atau data yang dikirim.
3.      Saluran atau media tempat atau alat yang digunakan untuk melakukan proses komunikasi tersebut.
4.      Penerima atau komunikate adalah pihak penerima pesan.
5.      Umpan balik adalah balasan dari penerima pesan.
6.      Aturan. hal-hal yang harus disepakati terkait dengan komunikasi.

      Dengan bahasa sederhana komunikasi dapat terjadi dengan siapa saja, melaui media apa saja, dan informasi apa saja... Seiiring dengan perkembangan teknologi seperti saat ini. komunikasi bukanlah hal yang tabu atau sulit untuk dilaksanakan. Dengan berbagai media yang tercipta, komunikasi dapat terjadi lebih cepat dan mudah, serta nyaman. contohnya saja yang paling ngetrend adalah komunikasi video atau tatapmuka langsung melalui media elektronik khususnya melalui media internet. Komunikasi melalui media internet ini tentunya menggunakan komputer dengan aplikasi sederhana berupa webcam  atau aplikasi sejenisnya yang dapat mengakses kamera pada komuter masing-masing. Aplikasi ini dapat didownload dimana saja, beberapa contoh aplikasi yang sudah buming antara lain: Skype, Google Hangout, Wechat, Line, dsb. Nah tentunya kita sebagai orang yang sering menggunakan beberapa aplikasi tersebut, kita juga harus mengerti tentang bagaimana cara kerja dari aplikasi tersebut. Berikut saya bagikan contoh webcam sederhana menggunakan teknologi J2SE. dapat didownload di http://www.4shared.com/rar/0Ih14KGcba/AgusWebCam.html . Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer