Breaking News
Loading...
Selasa, 07 Januari 2014

Cara Memasang Google Analytic

     Lanjut dari postingan sebelumnya dengan judul Google Analytic untuk website. Kali ini saya akan share sedikit mengenai cara pakai atau cara menambah akun pada google analytic. Berikut beberapa langkah yang musti dilalui.
1. google analytic. Lalu klik masuk.
2. Jika sudah memiliki akun beberapa buah website yang sudah diinstall google analytic, maka tampilan beranda google analytic akan seperti gambar dibawah ini.
3. Untuk membuat akun baru, klik menu admin dipojok kanan atas. Maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini.
4. Silakan lengkapi data sesuai dengan contoh dibawah ini. Contoh dibawah ini merupakan alamat web PT. Bhuana Sukses Yasa yang baru saya kerjakan.
5. Setelah selesai mengisikan data, klik tombol biru dibawah "dapatkan id pelacakan". Maka muncul menu popup untuk persetujuan syarat dari google. Klik saya setuju.
6. Setelah muncul gambar dibawah ini, silakan copy kode javascript.
7. Pada website buatan sendiri, copy kan kode tsb pada template utama website tepatnya dibawah tag </body>. Untuk blogger copy kan kode tsb pada setelan template blog, tepatnya dibawah kode </body>. 
8. Atau pada blog boleh juga melalui setelan => lainnya. Copy id pelacakan google analytic, dan paste pada field yang disediakan, lalu simpan.
9. Setelah selesai langkah diatas, maka sekarang coba sambungkan dengan webmaster tools, seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya mengenai Cara memakai webmaster tools. Klik menu setelan properti maka akan muncul form tentang properti baru google analytic. Isikan webmaster tools pada menu setelan webmaster tools. Seperti gambar dibawah ini.

10. Klik menu setelan web master, seperti gambar diatas. Pilih situs web master yang akan disambungkan. Klik Simpan.
11. Namun sebelum itu, pastikan website sudah terdaftar dan terverivikasi di webmaster tools, seperti artikel saya sebelumnya mengenai Cara memakai webmaster tools
Demikian yang bisa dejelaskan mengenai cara penggunaan. Google Analytic. Selanjutnya silakan coba-coba lagi fitur yang ada didalamnya. 





0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer