Breaking News
Loading...
Sabtu, 07 Desember 2013

Web Site Poltek Perdamaian Halmahera (PADAMARA)

      Sedikit cerita mengenai pengalaman magang saya di SEAMOLEC jakarta. Saya mulai magang pada tanggal 20 september dan berakhir pada tanggal 20 november 2013. kegiatan magan saya disana ya bisa dibilang cukup ringan atau mungkin membosankan. Mengapa demikian, karena disana saya tidak mendapatkan job yang khusus, ya bisa dibilang tidak dianggap ada. 2 mnggu sudah saya jalani magang saya, alhasil saya mendapat tugas untuk membuatkan website politeknik perdamaian halmahera, apakah itu? nah saya juga tidak tahu karena saya juga baru dengar. Ya tapi sukurnya website sebelumnya sudah ada walaupun sangat terlihat kacau, nah karena itulah disuruh untuk mengganti secara keseluruhan dari website tersebut. Tapi bagusnya saya tidak perlu mencari data karena kontent sebelumnya saya sudah back up.  Website ini saya kembangkan menggunakan framework Codeigniter dengan memadukan teknologi responsive design yang memungkinkan tampilan berbeda sesuai ukuran layar device dengan menggunakan framework css bootstrap. Pembuatan website ini memakan waktu 2 minggu.  
http://poltekpadamara.ac.id/index.php/            

 Agar tidak bingung apa itu politeknik perdamaian halmahera, berikut saya paparkan sedikit mengenai institusi pendidikan tersebut. oliteknik Perdamaian Halmahera disingkat  PADAMARA , yang dalam bahasa Galela berarti Obor. Padamara sesuai dengan misinya membawa terang menuju perdamaian sejati yang didambakan setiap insan di daerah ini. Padamara lahir dari tengah-tengah lingkungan Yayasan SARO NIFERO (SANRO), dan dalam mempersiapkan pendirian Politeknik ini dijalin kerjasama dengan pihak UKSW (Universitas Kristen Satya Wacana) Salatiga untuk menyusun proposal yang diajukan ke Departemen Pendidikan Nasional sebagai syarat izin pendiriannya. Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) telah menerbitkan Surat Keputusan  Rektor nomor : 178/KEP./REK./9/2001 tentang Pengangkatan Tim Penyiapan Proposal Politeknik Tobelo yang dipimpin langsung oleh Rektor UKSW, DR. J. O. I Ihalauw, SE,  dibantu Dr. Kris Herawan Timotius (Wakil), Drs. Jubhar Mangimbulude, M.Sc (Sekretaris), Konta Inta Damanik, SE (Anggota), Ir. J. Lahade, M.Soc.,Si (Anggota), Herifal Naly Thomas, ST (Anggota) dan Piyah Haryani Hendro (Anggota). Sebagai Nara sumber Prof. Dr. Ir. J.L. Nanere, M.Sc dan Dr. Ir. A. Kastanya, MS. Pekerjaan dari tim ini diselesaikan dengan baik dan diserahkan ke Departemen Pendidikan Nasional pada waktunya dan mendapat persetujuan Menteri Pendidikan Nasional            Pada tanggal 19 Agustus 2002 dengan SK Menteri Pendidikan Nasional Nomor.183/D/O/2002. Pada tanggal 02 September 2007, Politeknik Padamara diserahkan oleh Yayasan SANRO ke PEMDA Halmahera Utara untuk dikelola dan difasilitasi oleh PEMDA dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Politeknik Padamara.

          Dalam usianya yang masih muda (09 tahun), barbagai pengalaman telah diperoleh dalam mendidik mahasiswa dan menghasilkan sarjana muda dibidang Manajemen Bisnis, Akuntansi dan Agroforestri yang unggul, siap kerja dan berdedikasi dalam pengabdian dibidangnya. Politeknik Padamara telah meluluskan sarjana muda (D-III) sebanyak 511 sarjana muda, yang sebagian besar telah bekerja di Instansi Pemerintah, perusahaan swasta, mapun yang suskes dalam berwirausaha.
Visi :
Menjadi lembaga pendidikan profesional yang unggul dan bermutu dalam pengembangan sumberdaya manusia dan IPTEKS dengan mengedepankan kearifan lokal berbasis masyarakat.

Misi :
  1. Melaksanakan pendidikan latihan untuk menghasilkan tenaga professional siap pakai bagi kepentingan pembangunan masyarakat.
  2. Melakukan kajian-kaian teknologi antara lain Teknologi Tepat Guna dan Teknologi Terapan dalam rangka adopsi teknologi bagi kepentingan pembangunan masyarakat.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud tanggung jawab lembaga Politeknik PADAMARA yang berbasis masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer