Breaking News
Loading...
Senin, 16 Desember 2013

Web Master Tools untuk website

          Apa itu webmaster tools? webmaster tools merupakan tools yang disediakan oleh google khusus untuk webmaster website atau blog. Google Webmaster Tools merupakan  tools untuk melihat detail laporan website atau blog di search engine Google

        Webmaster tools merupakan alat ampuh untuk meningkatkan seo dari situs web, sehingga situs web mampu tampil pada halaman pertama pencarian google. Tujuan dari alat buatan google ini adalah untuk menganalisa seo dari suatu situs, baik itu pagerank, kliker, query pencarian, serta ditampilkan dengan grafik yang menarik. Namun masih banyak pemilik situs yang mengabaikan hal ini, sehingga mereka kebingungan menentukan cara meraih halaman pertama pada search engine. Bagi pemilik usaha jasa seo murah baik perorangan maupun perusahaan, webmaster tools google merupakan alat untuk membantu pengambil keputusan untuk melakukan teknik optimalisasi situs pelanggan. Fungsi dan kegunaan webmaster tools sebenarnya cukup banyak, berikut 5 fungsi dan kegunaan webmaster tools sebagai alat seo ampuh adalah sebagai berikut:
  1. Sebagai alat analisa kata kunci yang cocok bagi sebuah situs. Dengan menggunakan webmaster tools maka ada dapat menentukan kata kunci efektif bagi situs anda. 
  2. Sebagai alat analisa posisi index URL yang ada pada situs. URL yang terindex berarti terbaca di search engine. Adalah sia-sia jika anda mencoba membangun link building terhadap situs anda, padahal URL yang ada belum terindex. Maka seluruh kegiatan optimasi menjadi tidak berguna. Hal inilah yang menyebabkan kenapa kebanyakan jasa seo mensyaratkan minimal umur blog 3 bulan dahulu barulah di optimasi. Namun dengan mengunakan webmaster tools, hanya perlu waktu kurang lebih 1 mingggu web sudah muncul pada pencarian google.
  3. Sebagai alat analisa seo terhadap link error yang terdapat pada situs. Tahukah anda jika anda pernah mem-publish sebuah artikel dan kemudian menghapusnya maka hal ini akan memperburuk kondisi seo situs anda? Istilah yang digunakan adalah "death link". Jika hal ini terjadi maka anda dapat menghapus link error tersebut dengan webmaster tools.
  4. Sebagai alat untuk menganalisa struktur sebuah situs. Dengan struktur yang baik, maka posisi SERP akan cepat meningkat dan bisa saja google akan memberikan hadiah sitelink sebagai navigasi langsung ke artikel yang sering dibaca oleh pengunjung situs tanpa melalui homepage. Google sangat menyukai situs yang memiliki struktur website yang jelas.
  5. Sebagai alat yang berguna untuk menganalisa jumlah backlink baik internal link maupun eksternal link. Fungsi webmaster tools sangat akurat untuk menganalisa backlink. Hal ini sangat berguna untuk menentukan seberapa kuat pondasi backlink yang menopang situs anda. Seperti kita ketahui bersama, backlink berkualitas adalah sangat diperlukan oleh sebuah situs.
Dengan membaca beberapa point diatas, tentunya sudah mengerti betapa penting dan berguna alat google ini. Oleh karena itu saya rekomendasikan untuk menggunakan alat ini pada situs anda. berikut cara pemakaiannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer