Breaking News
Loading...
Senin, 09 Desember 2013

Program Messanger J2SE untuk PC

    Iseng-iseng tidak ada kerjaan, kali ini saya akan berbagi cerita mengnai program messanger J2SE pada PC. Berikut merupakan hasil dari pengimplementasian program Aplikasi chating sederhana pada pemrograman J2SE, dengan menerapkan fungsi socket client server. Dimana program ini dikembangkan menggunkan visual IDE java Netbeans 7.3.
    Sedikit penjelasan mengenai program ini adalah sebagai berikut.
  1. Program ini merupakan program aplikasi messenger sederhana dengan menerapkan fungsi socket client server.
  2. Aplikasi ini merupakan aplikasi tunggal dengan satu form yang bisa melakukan pengiriman pesan baik sebaga server maupun sebagai client.
  3. Untuk menggunakan aplikasi sebagai server, maka pilihlah pilihan server yang tersedia pada combobox. Setelah dipilih maka klik ON. Server sudah siap tinggal menunggu koneksi dari client.
  4. Untuk menggunakan aplikasi sebagai client, maka pilihlah pilihan client yang tersedia pada combobox. Pastikan sudah ada server yang telah aktif, karena jika tidak maka koneksi akan gagal.
  5. Setelah kedua aplikasi tersambung, maka pengiriman pesan bisa dilakukan dari kedua belah pihak.
  6. Untuk menutup aplikasi tinggal klik tombol disconnected pada client, dan tombol off pada server, atau bisa juga dengan langsung klik tombol keluar.

      Demikian penjelasan sederhana dari program ini. Untuk soure code program ini dapat di download http://www.4shared.com/rar/I0wXUOpace/Agusmesengger49013018.html

5 komentar:

 
Toggle Footer