Breaking News
Loading...
Rabu, 18 Desember 2013

Algoritma Mesin Pencarian Google

     Setiap hari google menjawab ribuanpertanyaan dari satu milyar orang didunia di 181 negara dengan 146 bahasa. 15 % dari pencarian google yang bisa ditemukan ternyata belum pernah kita temukan sebelumya. Teknologi saat ini memungkinkan hal itu terjadi, karena komputer bisa membuat program tersebut dengan suatu algoritma tertentu. Untuk setiap permintaan pencarian yang dilakukan google, apakah itu pekerjaan, artikel atau sebagainya ada ribuan kali setiap harinya, dan google tentu tidak gampang dalam menemukan halaman yang kita inginkan. Nah bagaimana bisa google menemukan halaman yang kita cari??? mari simak informasi yang saya terima langsung dari sumber google webmaster tools

     Tantangan dari pencarian tersebut adalah bagaimana menemukan hasil yang paling relevan berada pada halaman atas pencarian google. Tidak setiap situs web dapat keluar pada halaman, atau barangkali halaman atas pencarian google. Google telah menciptakan banyak inovasi dalam pencarian untuk meningkatkan jawaban yang temukan. Pertama dan paling terkenal adalah PageRank, dinamai Larry Page (Google pendiri dan CEO). PageRank bekerja dengan menghitung jumlah dan kualitas link ke halaman untuk menentukan perkiraan kasar tentang betapa pentingnya situs web. Asumsi yang mendasari adalah bahwa situs web yang lebih penting mungkin untuk menerima lebih banyak link dari situs web lain. 
Panda: Membantu orang menemukan situs web dengan kualitas tinggi. Perubahan ini kemudian dikenal sebagai \"Panda\", dan sementara itu adalah salah satu dari ratusan perubahan yang dibuat pada tahun tertentu, itu menggambarkan beberapa masalah  menangani dalam pencarian. Panda pembaruan dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan penangkapan dan demoting berkualitas rendah situs yang tidak memberikan konten asli yang berguna atau jika tidak menambahkan banyak nilai. Pada saat yang sama, itu memberikan peringkat yang lebih baik untuk kualitas tinggi situs-situs dengan informasi penelitian mendalam laporan, analisis bijaksana dan konten asli dan seterusnya.

Testing dan Evaluasi
       Pengujian dan evaluasi Google terus-menerus bekerja untuk meningkatkan pencarian. Google mengambil pendekatan data-driven dan mempekerjakan para analis, peneliti dan ahli statistik untuk mengevaluasi kualitas pencarian pada secara penuh waktu. Perubahan algoritma google menjalani evaluasi kualitas ekstensif sebelum dibebaskan.  Perubahan algoritma khas dimulai sebagai ide dari salah satu Engineer google. Google kemudian menerapkan gagasan itu pada versi uji Google dan menghasilkan sebelum dan setelah halaman hasil. Google biasanya hadir ini sebelum dan sesudah hasil halaman untuk \"penilai,\" orang-orang yang terlatih untuk mengevaluasi kualitas pencarian. Dengan asumsi umpan balik positif, google dapat menjalankan apa yang disebut \"percobaan hidup\" di mana google mencoba algoritma pada persentase yang sangat kecil dari pengguna Google, sehingga google dapat melihat data pada pencarian yang dilakukan pengguna. Misalnya, melakukan pencari klik hasil baru #1 lebih sering? Jika demikian, itu umumnya adalah pertanda baik. Meskipun semua pekerjaan yang dimasukkan ke dalam evaluasi google, proses ini sangat efisien pada titik ini bahwa pada tahun 2010 google menemukan:

  • 13,311 presisi evaluasi: untuk menguji apakah potensi perubahan algoritma dampak positif atau negatif pada ketepatan percobaan google.
  • sisi-by-side hasil 8,157:  menunjukkan satu set penilai dua halaman yang berbeda dari hasil dan meminta mereka untuk mengevaluasi mana yang lebih baik.
  • 2.800 klik evaluasi: Untuk melihat bagaimana contoh kecil (biasanya kurang dari 1% dari pengguna kami). 
Menanggapi perubahan berdasarkan semua eksperimen ini, evaluasi dan analisis, 2010 google meluncurkan 516 perbaikan untuk mencari.

Manual Controll Manusia
Dalam kasus yang sangat terbatas, kontrol manual diperlukan untuk meningkatkan pengalaman pengguna: masalah keamanan: google mengambil tindakan manual yang agresif untuk melindungi orang dari ancaman keamanan online, termasuk malware dan virus. Ini termasuk menghapus halaman dari indeks  (termasuk halaman dengan nomor kartu kredit dan informasi pribadi lainnya yang dapat membahayakan keamanan), memasang interstisial peringatan halaman dan menambah pemberitahuan google halaman hasil untuk menunjukkan bahwa, \"situs ini mungkin berbahaya komputer.\" Masalah hukum: Google juga secara manual akan campur dalam hasil pencarian  untuk alasan hukum, misalnya untuk menghapus konten pelecehan seksual anak (anak pelecehan seksual citra) atau bahan (ketika diberitahu melalui proses hukum yang berlaku seperti DMCA takedown permintaan di Amerika Serikat) yang melanggar hak cipta. Daftar pengecualian: Seperti sebagian besar search engine, dalam beberapa kasus algoritma google keliru mengidentifikasi situs dan kadang-kadang membuat pengecualian terbatas untuk meningkatkan mutu penelusuran. Sebagai contoh, algoritma Telusur Aman  dirancang untuk melindungi anak dari konten seksual secara online. Ketika salah satu algoritma ini keliru menangkap situs web, seperti essex.edu, google dapat membuat pengecualian manual untuk mencegah situs ini digolongkan sebagai pornografi. Spam Protection: Google dan mesin pencari lainnya menerbitkan dan menegakkan pedoman untuk mencegah tidak bermoral aktor dari mencoba permainan mereka jalan ke bagian atas hasil. Sebagai contoh, google menyatakan pedoman bahwa situs web tidak harus mengulangi kata kunci yang sama berulang-ulang pada halaman, teknik yang dikenal sebagai \"kata kunci isian.\" Sementara kita menggunakan banyak cara otomatis mendeteksi perilaku ini, kita juga mengambil tindakan manual untuk menghapus spam.

Demikian sharing kali ini mengenai cara google dalam menemukan artikel atau informasi yang dicari. Nah selanjutnya mari kita pelajari bagai mana cara menaikkan kunjungan pada website, sehingga website kita muncul pada halaman atas pencarian google. Berikut salah satu caranya adalah dengan penggunaan webmaster tools.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer